Rabu, 09 Juni 2010

Bekam merupakan Pengobatan Wahyu

Bekam Adalah Pengobatan Terbaik

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam mempunyai dua sifat yang menjadikan setiap orang beriman seratus persen meyakini kebenaran setiap sabda beliau.

Beliau adalah seorang Rasul yang jujur. Artinya, ketika beliau menyatakan sesuatu, maka tidak mungkin beliau berbohong kepada umatnya. Mustahil beliau mengetahui suatu kebenaran, lantas mengatakan hal yang berbeda kepada umatnya.

Kedua, sabda dan tindakan beliau selalu berdasarkan ilmu, bukan kebodohan. Beliau tidak sebagaimana sebagian manusia yang suka berbicara tentang sesuatu padahal tidak mengetahui duduk permasalahannya. Jika terjadi kesalahan dalam ucapan maupun tindakan beliau, Allah langsung menurunkan wahyu yang meluruskannya.

Oleh karena itu, ucapan beliau pasti benar. Bukan kesesatan. Dan bukan kebohongan. Itulah yang diyakini oleh kaum beriman.

Pengobatan bekam sudah dikenal manusia sejak jaman jauh sebelum Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam diutus. Mungkin, sampai saat ini belum diperoleh bukti ilmiah diketahui oleh sebagian besar masyarakat dunia, bahkan masyarakat muslim, mengenai kelebihan pengobatan bekam. Akan tetapi, bagi orang beriman, sabda Rasulullah yang terdapat dalam hadits-hadits sahih kedudukannya jauh lebih kuat dibandingkan hasil riset dan teori ilmiah manapun. Sebab, kesimpulan riset bisa keliru, sebagaimana teori-teori ilmiah bisa dikoreksi. Akan tetapi, sabda-sabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam mutlak benar

Tidak ada komentar: